Rabu, 29 Oktober 2014

Pengalaman Mata Minus

Akhir-akhir ini jarang online soalnya mata suka pusing. Kalo ngelihat layar PC atau laptop udah deh langsung denyut kepala. Soalnya sekarang lagi make kacamata yang sepertinya salah ukuran apa ya.. Padahal pas di optik baik-baik aja.
 Terakhir ngecek aku udah -8 gitu. Dang! Banyak temen yang bingung, kok udah tinggi aja soalnya selama ini ga pernah liat pake kacamata. Ya iya. soalnya selama ini aku pake softlens. Dari SMA malah. Karena makenya yang bening, jadi nggak ada yang tau minus mata udah tinggi begini. Kalo pake kacamata dan ketaun rabunnya sih dari kelas 6 SD. Itu  juga pas ngecek, kalo nggak salah udah minus 2,75 gitu rada lupa. Tinggi ya padahal masih SD.
Usut-usut ke belakang kenapa bisa rabun sih jelas keliatan. Aku dari kecil hobi banget mbaca. Masi kecil bacaannya BOBO. Udah gitu kalo baca sambil tiduran gitu, padahal itu ga boleh banget ya. Nonton TV juga deket-deket. Menurutku sih gara-gara itu ya.... Dan sampe sekarang, minus makin nambah gini pun kebiasaan baca nggak berubah. Apalagi sekarang udah ada laptop atau tablet gitu kan. Doyan online pula. Otomatis mata ini capek secapeknya ya :")

Di luar efek negatif mana yang lebih gede, jujur aja aku lebih nyaman pake softlens. Banget! Ini aja pake kacamata nggak enak banget. Suamiku maksa aja pake kacamata. Lebih cantik katanya (alasan!). Padahal dia nggak tau pusingnya gimana, hiks... Sampe sekarang mau beli softlens dia ogah-ogahan nganterin. Beberapa minggu kemarin, softlensku tiba-tiba aja koyak di mata. Disebabkan kekeringan sih kayaknya. Pantes mataku ga enak banget kayak ada yang ganjel. eh pas mau dilepas, udah keambil aja koyakannya separoh. Terus aku cari lagi separohnya. Aih serem untung nggak papa.
Kalo masalah iritasi gitu sih pernah lah kemarin-kemarin. Tapi so far masi lebih nyaman pake softlens sih ketimbang kacamata. walaupun tau efek negatifnya ya...

Kok nggak dilasik aja sih? Ya ampun mau bangettttt kali. Itu wishlist aku kali pengen lasik mata. Cuman taulah ya lasik mata kan nggak murah. Jadi butuh waktu buat kumpul duit dulu hehe. Kemarin ada temenku Prita yang baru lasik. Seneng deh liat dia nggak pake kacamata lagi.  Seakan punya kehidupan baru ceileeee.

Yang matanya nggak minus, bersyukur banget deh. Jaga matanya baik-baik ya hehe :)




6 komentar:

  1. Saya masih bersyukur minusnya cuman setengah, dan silinder seperempat, semoga nggak nambah lagi deh.
    Baru denger istilah lasik, mo googling dulu.

    Mampir ke blogku ya kalo sempet. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha lumayan banget itu. Apalagi mas nya blogger ya. Rajin depan PC. Masi awet banget itu cuman minus setengah. Thanks mas, tak visit balik :)

      Hapus
  2. Kak, aku ngga nyangka Kakak ada minus loh. Soalnya ngga pernah pakek kacamata. Aku pikir pakek softlens karena sukak aja. Heheh.. :P Sama nih, minus ku jugak uda tinggi. Emang lebih nyaman pakek softlens kan daripada kacamata. Aku pun lagi nyari softlens item nih. Yang bening malah cepet koyak :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya dek banyak yang ga tau juga. Minusnya da tinggi kali ini, adek minus berapa emang? Kalo yg bening merk acuvue bagus kok ga pernah koyak. Kaka pake yang pemakaian sebulan sekali buang. Kmrn itu nyoba merk lain, kurang bagus aja rasanya. Baru beli padahal da koyak di mata.
      Karena makenya daily wear, ga berani pake yg warna. Mgkn untuk saat2 tertentu aja krn sifatnya kan kosmetika gitu kalo yg warna yaa...

      Hapus
  3. Bukannya enakan pakai kacamata ya Mbak? *menurutku sih yang belom pernah pake soflen* Abis horor gitu kayaknya pakai soflen... Aku minus enam Mbak... pas kelas 3-4SD udah pakai kacamata, dulu 2.25-2.75 T.T Bisa ngga sihhh berkuranggg~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo saya yg udah pake dua duanya prefer ke softlens mbak. Hihi... kalo kacamata suka ga betah berat banget hiks..
      Waaa bed2 tipis ya minus kita haha. Cara nguranginnya yg cepet emang dilasik mbak. Kalo terapi2 sgala macam gitu mungkin bisa ngurangin tapi kurang ngeh jg. Ga pernah berkurang jg sih minusnya ya, pasti nambah terus huhu...

      Hapus