Selasa, 28 Oktober 2014

Bumil Suka Sensi, Benerkah?

Sudah lama nggak nge-blog. Duh, malu nih ketauan ga konsisten. Tapi tiba-tiba aja semalam pengen membeberkan isi hati ke blog. Oh iya, sebelumnya mau cerita dulu nih. Alhamdulillah sejak Juni kemarin dinyatakan berbadan dua. Rezeki dari Allah yang luar biasa. Aku yang manja menye-menye gini dititipin bayi mungkin sekaligus ‘getokan’ untukku ya biar makin dewasa. Yah gitu dih, umur udah seperempat abad tapi kelakuan kayak anak piyik :’)

Perhari ini udah jalan sekitar 18 minggu gitu deh. Udah di kawasan bumil trimester kedua. Perut udah makin membuncit dan dedek bayi sudah terasa gerakannya. Doakan ya sehat-sehat terus dan ntar bisa lahiran normal. Bisa pasti bisa!

Nah kita ke topik permasalahan ya. Masih seputar ibu hamil juga ini ceritanya. Pernah denger dong ya, ibu hamil itu katanya suka sensitif. Pengaruh hormon katanya. Ceritanya hormon kita kambing hitamin ini ya. Dan baru aja kejadian semalam, aku mewek karena cemburu sama adek ipar sendiri.

 

Jujur aja aku orangnya cemburuan. Ga suka ada orang lain lebih manja dari aku. Makanya aku kurang suka di lingkungan banyak anak-anak. Walaupun ya sebenernya aku nggak benci anak-anak juga. Mungkin karena aku cewek satu-satunya kali ya hihi. Cuman nggak tau kenapa kok semalam aku cemburunya sampe lebai banget. Aku juga bingung kenapa -____-

Adek iparku ini namanya Opi. Dia anak ketiga. Umurnya udah 23 tahun gitu tapiiiiii dia punya penyakit bawaan dimana dia nggak bisa ngomong dan nggak bisa jalan. Nah tuh, dari keadaannya aja aku nggak pantes kan buat cemburu. Tapi ya ndak tau kenapa. Uhiks....

Ceritanya semalam sore dia dibawa suamiku tuh ke rumah. Soalnya di rumahnya lagi nggak ada orang. Mertua dan adik-iparku-yang-udah-bersuami yang tinggal di sana lagi keluar. Lagian rumah kita tu deket cuman kepisah satu rumah doang. 

Suamiku cerita, kalo malam ini temen-temennya mau datang karena mereka ada kumpulan pengajian gitu. Jadi rumah kita kena giliran.Nggak rame-rame kok paling 7 orang katanya. Nah sorenya, adik iparku yang udah bersuami menjemput si Opi, tapi Opi nggak mau pulang. Biasanya sih dia mau pulang cuman Opi kan udah denger mau ada tamu di rumah. Opi ini suka sama keramaian gitu. Jadi dia nggak mau pulang dan  tidur-tiduran di tempat tidur kita. Selama ada tamu, kita di kamar aja berduaan. Dan nggak ada keluar kamar. Aku lihat opinya bingung mau ngapain. Dia pun ketiduran. 

Sensiku dimulai dari sini nih. Setelah tamu pulang sekitar jam 11 gitu, suamiku langsung buru-buru masuk ke kamar terus langsung nanyain Opi, “Opi laper ya? Makan kita yaaa... Opi tidur sini kan? Bentar ya...” sambil dicium-cium gitu. Eh si hormon sensi ini keluar deh dan nuntut “Aku kan belom makan juga, kok nggak ditanyain. Kok anak bayinya sendiri ga diperhatiin. JAHATTTTTTT!”
Akupun keluar kamar dan memutuskan untuk beres-beresin bekas piring dan gelas tamu-tamu. Terus suamiku datang ambil martabak sisa yang disitu, “ini abang sisain buat opi untuk dia makan.”  Jedar! Aku rasanya mau ngamukkkkk aja. Tapi masih aku tahan-tahan. Aku ke dapur dan masak nasi. Soalnya nasi udah habis. Tapi sisa lauk masih ada. Sedangkan si Opi udah dia kasih makan. Sambil nunggu nasi masak, aku tiduran di ruang tamu. Terus nangis pemirsahhhh ! Nangisnya yang bombai kayak ditinggal suami bertahun-tahun gitu.

Melihat aku nangis, suamiku nyuruh aku pindah ke kamar. Aku nggak mau dan kekeuh mau tidur disitu. Ya jujur aja, aku nggak mau tidur kalau nggak sama suamiku BERDUA sekalilagi BERDUA  Apalagi pas tau Opi bakalan tidur di rumah aku nggak mau tidur di kamar. Akhirnya cupenk ngalah dan ngajak si Opi tidur di ruang tamu. Si Opi senyum-senyum aja. Disuruh pindah ya pindah.
“Udah, tidur di kamar aja sana.”
“Nggak papa. Takut si Opi ngompol biar tidur sini aja.” Kata suamiku.
Aku melengos pergi menuju dapur nyeduh energen dulu biar angetan dikit perutnya. Suamiku datang ke dapur dan liat apa yang aku kerjain. Terus dia berasa ngeh gitu,”adek belum makan juga ya?” aku nggeleng. Dalam hati, kemana ajaaaaaaa daritadi nggak ditanyain. Adeknya ditanyain diperhatiin. Aku yang mengandung babynya dibiarin. Atau suamiku mikir, aku nya tadi makan terus si Opi nggak aku kasih makan. Ya ampun, aku nggak pernah kayak gitu. Jahat-jahat gini aku mana tega . Kalau aku makan otomatis si Opi aku kasih juga. Keseeeeellll. Terus aku ngacir ke kamar adekku.
Dengan sikap kesatria cupenk pun terdengar menghidupkan motornya dan feelingku beliin makanan. Jiah. Ngapain juga, wong masih ada lauk di rumah kok. Aku marah juga bukan karena nggak ada makanan. Tapi gondok karena aku nggak ditanyain “udah makan apa belom”. As simple as that.

Yang baca mungkin keseeeeelnya ke aku ya haha karena aku jahat sekali . Tapi aku juga bingung kenapa. terus nyalah-nyalahin aku deh, kata si hormon. *pukpuk*

Pas udah malemnya, makin bikin sensi lagi karena suamiku ambilin bantal selimut dan tidur sama adeknya. Keseeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeel. Rasanya kayak aku dan dedek bayi diabaikan. Si dedek bayi nendang sekali. Mungkin dia turut bersedih. Tapi aku bilang, “biar mama aja yang sedih dek. Adek nggak usah ya” sambil elus-elus perut. Sedih menye-menye gitu deh pokoknya sampe jam 3 an aku baru tertidur.  
Tapi sebelum bobo aku BBM dia "Ya udah aku tidur sama anakku berdua. Kasian dia diabaikan bapaknya dari tadi. Bapaknya ga mau pamit tidur di luar. Maklumlah anak kaleng-kaleng." 
Maafin mama ya nak bukan maksud mama bilang anak kaleng-kaleng. Itu cuman nakutin bapakmu aja :p

HAHAHA. Lebai sekali kan sodarah? Padahal aku udah biasa kok liat Cupenk itu gimana sayang-sayangin adeknya. Adeknya udah gede masi dicium-ciumin bahkan maaf dicebokin kalau pas adek cewenya yang lain nggak ada. Justru aku harusnya bangga ya, karena dia sayang adek. Tapi ya gimana, sensiku lagi dobel semalem. Makanya kesel ampe ke ubun-ubun.

Paginya suamiku datang ke kamar dan meluk-meluk minta maaf mungkin abis baca BBM itu. Terus cium-cium perutku minta maaf sama dekek bayi. Jujur aja nih jujur, aku itu luluh kalo ada orang minta maaf. Nah cupenk ini tipenya suka minta maaf gitu makanya aku nggak bisa lama-lama marah ama dia. Dalam hati sih aku ketawa gitu sebenernya. Soalnya dia nggak pantas minta maaf juga soalnya dia nggak salah. Akunya aja yang kelewat sensi sama adek ipar sendiri. Tapi sebagai wa-ni-ta kita keluarkan jurus jual mahal kita hihi. Tapi akhirnya ya aku maafin dia juga. Walaupun sebenernya aku yang salah. Maafin ya suami jadi korban kesensian istri.

Mommy-mommy ada cerita tentang sensi-sensi selama hamil gitu nggak? Ceritain dong di komen :D 

Diambil yang positifnya aja ya readers, jangan negatifnya. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar