Selasa, 22 April 2014

My Wedding Story : Ulasan Vendor Pernikahan


Alhamdulillah, acara pernikahanku udah berjalan lancar di tanggal 3 Maret 2014 kemarin. Kita nggak pake wedding organizer segala macem kok. Cuman ngandelin kerjasama panitia dari pihak keluarga dan temen-temen mama dan papa. Acaranya juga diadain sederhana dan apa adanya.
Okay sekarang aku mau cerita tentang pihak2 yang membantu kelancaran acara ya. Serta plus minus kita akan kupas tuntas setajam silettttttttttttttt... :p

Undangan

Untuk budget undangan, ga mahal-mahal kok. Karena ngundangnya juga ga banyak, kita cuman pesen 600 undangan. Harganya dipatok 5000 ke bawah. Tapi aku yang rada2 perfeksionis ini tetep aja nyari jalan dan cara supaya dengan undangan budget murah, tapi desainnya unik dan ga pasaran. Sempet nyari-nyari beberapa vendor undangan pernikahan di Medan cuman nggak ada cucok desain dan harganya. Kemarin-kemarin sempet tau sih vendor undangan online. Salah satunya undanganshop.com yang berpusat di Malang. Undangannya simple, tapi pola-pola bunga nya cantik, ala-ala shabby vintage gitu... Harganya juga terbilang murah 3500/pc jadinya aku pesen deh. Kurang lebih 2 minggu undangannya kelar. Alhamdulillah proses pengiriman juga lancar. Biasanya emang yang ditakutin itu bagian pengiriman kan ya... Suka telatlah, barang rusaklah, tapi alhamdulillah nggak... Aku kasih nilai 8 buat undanganshop.com.

Kebaya Pernikahan

Untuk bakal, aku belanja di Pajak Ikan (Pasar Ikan) yang emang pusat penjualan kain-kain di Medan.Waktu itu aku pikir, beli jilbab dan aksesoris juga bagus disini, tapi kemarin, jilbabnya ga banyak. Lebih rekomen ke Petisah aja.
Jadi ceritanya, untuk nikahan entar  aku mau jahit dua baju. Satu untuk kebaya akad dan satu lagi baju untuk resepsi. Kebetulan penjahitnya adalah temen mama di komplek. jadi kita langsung masukin pesenan jahitan untuk 4 baju hanya dalam jangka sebulan. Haduh rempong deh si tante jahitnya. Alhamdulillah tapinya, jahitannya selesai. Aku kasi nlai 8 buat tante! :D

Catering

Untuk urusan konsumsi, aku nggak punya andil disini. Semua diurus sama mama. Kebetulan disini, tiap ada acara nikahan pasti ngumpulin panitia dari ibu-ibu komplek. Ga pake catering-cateringan. Seingetku waktu itu makanannya rendang, capcay, sup kimlo, apalagi ya... lupaaaaaaa... Pokoknya ala-ala makanan kondangan pada umumnya kok. Alhamdulillah, makanannya enak! Makasih ya ibu-ibu panitia...

Pelaminan, Dokumentasi, Perias Pengantin

Untuk urusan ini aku juga ga bisa punya andil banyak. Mungkin ekspektasiku tidak melebihi yang aku dapet. Karena acaraku diadakan di Inalum sana, dimana semua serba terbatas. Untuk nyari vendor beginian aja harus ke kampung seberang. Jadi aku ga ada pilihan kecuali pasraaaaaaaaaaaaah... 

Untuk pelaminan, okay lah umayan bagus, aku kasih nilai 8 deh. 
Untuk dokumentasi, emmmmm standart sesuai budget nikahan lah. Nilai 7. Cuman sebenernya sih aku suka ada foto-foto candid gitu ya. cuman nggak ada. Karena baca2 dari blog pernikahan gitu kalo nyari vendor foto, mereka biasanya cari 2 vendor yang salah satunya itu emang khusus candid. Yaa, lumayan lah not bad walopun kurang suka editingnya, terlalu mainstream:)
Untuk video nya juga standar juga sih. Nilai 7. Video yang sampe sekarang aku belom tamat nontonnya. Kurang bercerita aja kesannya. Ya ampun aku terlalu perfeksionis sihhhh, inget budget lo emang berapa? :p

Cuman untuk perias pengantin aku kurang suka. Maaf yaaaa.... Mungkin lain cerita kalo aku adain acara di Medan dimana pasti banyak perias pengantin yang bisa dipilih. Kalo disana, dapet 1 aja yang available sukur deh. Kata orang aku manglingi. Ya tetep aja tapi aku ngerasa hasilnya kurang smooth alias menor. Susah bilangnya sih ya, karena mungkin ini masalah cucok-cucokan, atau aku yang terlalu berfikir negatif hahaha. Dari peralatan yang dibawa periasnya juga aku gatau mereka pake merk apa. Sumpah itu kayak semacam adonan entah dari apa yang didemplok ke muka aku. Kesannya mereka itu kurang well-prepared. Untuk hijab-do nya juga aku kurang suka. Tapi ya mau gimana lagi ya... Kalo aku nurutin selera, bisa-bisa ga kewong-kewong kita :p

Udah gitu sedihnya, mereka dateng pas udah acara akad. Dimana pagi sebelum akad aku kebingungan sendiri, ini yang ngerias kok ga dateng. Apa emang harus gitu aku yang make-up sendiri. Gimana kalo kejadiannya aku ga punya alat make-up saat itu. Sumpah aku stres sampe nangis. Gemesssss rasanya kalo ga langsung komunikasi gitu sama periasnya. Sedangkan periasnya itu yang nyari juga temen papa. Jadi waktu di hari H, mungkin temen papa nggak ngehubungi mereka untuk dateng ke rumah. Karena emang ga salah perias sepenuhnya, soalnya mereka nggak dikabarin harus datang ke rumah ku jam berapa.

Cuman untungnya, aku bisa make-up-an... ada alat make up sendiri. Walopun bisa make up seadanya saja, tapi cucoklah. Malah ujung2nya aku bersyukur, kalo aku dari akad udah didandanin kayak waktu diresepsi, bisa-bisa aku jadi bencong jadi-jadian di mesjid itu. Alhamdulillah dengan make-up sendiri, sangat cucok lah dibawa ke mesjid. Ga menor. Untuk urusan hijab do juga, aku ngandelin diri sendiri deh. Walopun bener-bener ga ada persiapan. Nilai 7.

Emosi sekali ya aku nulisnya hahaha...

Tapi overall, aku bersyukur alhamdulillah karena akad nikahnya berlangsung lancar tanpa kurang satu apapun. Makasih ya Allah...







Insyallah di post selanjutnya aku share foto2 kewong yakkk. Stay tune kaka! :*

-rzyprdt-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar