Senin, 10 September 2012

Building the Dream



Hei hei udah lama ni nggak nulis blog lagi. Tapi kali ini aku nulis blog dengan mata berbinar-binar nih hehe… Lagi jatuh cinta ya? Ehem gitu deh…
Ih bukannya dah punya bang cupenk ganteng, kok jatuh cinta lagi?

Kalimat di atas itu nanya sendiri, jawab sendiri. Aneh -____-

Gini loh aku mau cerita apa yang bikin aku berbinar-binar belakangan ini. Buka n jatuh cinta sama someone, tapi aku jatuh cinta sama bisnis aku sendiri.  Ih segitunya ya?  Ya iya dong… Kerja atau bisnis itu harus sesuai sama passion supaya fun jalaninnya sesusah apapun itu. Jadi bersyukur sekali aku menemukan bisnis yang tepat buat aku.
Bisnis yang aku kerjain ini nggak jauh-jauh dari dunia online. Sangat cocok dengan hobiku nge-online setiap saat. Rugi kalo skill ini ga dimanfaatkan sebaik mungkin. Ada loh orang yang sampai tahun 2012 ini nggak tau bikin email, main facebook, dsb. Jadi bersyukur punya passion di bidang ini. Ternyata dunia online itu lebih luas dari dunia nyata hihi. Kita seakan bisa menjelajah ke mana aja yang kita suka. Punya pengetahuan lebih yang nggak bisa orang dapetin tanpa online. Nah jadi yang belum ngeh main internet, belajar yuk!  

Okay back to the business, saat ini ku lagi jalanin bisnis Oriflame dan gabung di grup DBC Network. Dan Alhamdulillah, bisnis ini sangat mendukung aku yang suka online sepanjang hari. Belum tau ya kalo bisnis Oriflame bisa dijalanin secara online? Hihi…

Oh iya maaf ya kalo nulis nya aku kadang random suka melenceng kanan kiri. Maklum ya namanya menuangkan bahasa lisan suka nyerempet kemana-mana kan kalo lagi ngomong.

Kalian tau nggak apa yang bisa aku balik lagi di Oriflame? Balik lagi? Iya… Aku udah 3 kali loh join di Oriflame. Dan mudah-mudahan ini yang terakhir untuk diseriusin!
Aku mau flashback ya tentang cerita aku ikut Oriflame dari awal.
1.       Pertama ikut itu diajak kakak senior. Orangnya rajin sih memang mau bimbing. Tapi saat itu pikiran ku belum terbuka. Maunya masih main-main. Maklum ya awal kuliah, masih terbawa kelabilan masa SMA. Masih ngerasa cukup sama jajan yang dikasih orangtua. Pokoknya, nggak banget deh aku udah nyari duit saat itu. Padahal si kakak senior baik banget tuh, rajin ngajak ke pertemuan. Tapi eike yang nggak mau. Lama-lama ya eike ditinggal (wajar dong) dan sekarang aku liat si kakak itu dah sukses di Oriflame. Level nya udah tinggi :o Selamat ya kakak...
2.       Keanggotaan kedua itu, diajak temen sekelas sendiri. Pada dasarnya aku susah nolak diajakin orang (labil kali pun) :p Jadinya ikut lagi. Padahal masih belum suka.
Waktu itu bertahan cuman sampai ikutin WP3 (Welcome Program untuk yang baru join). Lewat itu bubar jalan. Karena emang belum minat dan nggak berkomitmen. Melewatkan kesempatan kedua kalinya.

Nah sekarang mau cerita untuk keanggotaanku yang ketiga kalinya ya…
Kali ini nggak ada yang ngajak aku. Aku yang maju sendiri. Hehe… Pertama-tamanya mulai tertarik itu ya karena tiba-tiba berasa di website DBC Network. Penasaran aku isi data terus dikirimin langsung dikirimin email penjelasan bisnis dan cara bergabung. Tapi waktu itu aku keanggotaanku masih aktif jadi aku mesti nunggu supaya mati dulu.
Dari awal pertama, Itu yang aku suka sama DBCNetwork nya. Kita kirim data, terus dikirim deh email-email penjelasan. Semua serba praktis dan online!

Beberapa lama kemudian, aku liat temen aku yang gabung di DBC Network juga. Ini anak kok semangat abis ya kerjain bisnisnya. Dalam hati, aku ingin punya bisnis sebergairah seperti dia. Walopun dia nulis2 status di FB atau Twitter, keliatan kalo dari kata-katanya itu penuh semangat. Dan hebatnya sampai bikin nular ke aku. Aku jadi penasaran, ini anak dihipnotis apa ya sampe bisa semangat kayak gitu, hehehe. Tapi jujur, kalo dibikin semangat gitu sih, aku mau dihipnotis hehe :p
Makin lama aku makin penasaran dan berjanji akan maju lagi setelah keanggotaan aku habis. Dan tepat di 7 September dimana eike ultah ke 23, keanggotaanku untuk ketiga kalinya aktif lah sudah dibawa dBC Network!
Kenapa sih aku mau maju sendiri tanpa diprospek mati-matian sama orang?
Karena aku membangun mimpi ku sendiri! Beda dengan dulu kan waktu diprospek pertama kali, aku memang sama sekali nggak membangun mimpi. Masih berpikir “Just enjoy TODAY” nggak berpikir gimana 3 tahun ke depan, atau berpikir gimana kalo si papa pensiun, nggak berpikir tentang menyenangkan orang tua sebelum mereka nggak ada. Itu dulu belum dipikiran aku.
Sampai akhirnya diumur 23 ini lah aku kepikiran begitu. Kadang malu sendiri, temenku yang dulu join di Oriflame sekarang udah berhasil semua di umur masih mudanya. Eh aku, masih kepikiran sekarang. Tapi nggak papa lah ya daripada sampai tua nggak mikir-mikir.

Berani banget lo punya mimpi? Penghasilan aja belum punya!
Daripada situ, penghasilan nggak punya, mimpi nggak punya, ngomong aja bisanya.
Orang yang sukses, yang kamu liat-liat bersliweran sekarang di sana sini, dulu membangun impian loh. Jadi ikutin aja jejak orang sukses, kok ribet ? 

Tapi aku nggak bilang dan nggak akan pernah bilang kesuksesan itu diraih hanya karena join Oriflame. Nggak! Banyak cara lain sesuai passion masing-masing. Tapi jujur aja, Oriflame memang jadi salah satu cara untuk menggapai mimpi. Inti dari semua ini adalah be open minded. Lepasin aja pikiran negatif. Pelajari sistemnya baru bisa menilai a.k.a ngomong. Dan setelah aku belajar sistemnya, ternyata Oriflame di bawah naungan DBCNetwork ini recommended buat aku sendiri dan mungkin kamu.

Oh iya, dBCNetwork menghapus keraguan aku yang nggak suka kerja offline seperti merekrut orang secara langsung, karena aku kan nggak pinter ngomong…  Semuanya bisa dilakukan online di depan komputer! Dan semuanya diajarin step step nya. Ini yang namanya percepatan rezeki! Kita diajarin untuk menduplikasi apa yang dilakukan orang-orang sukses di atas kita. Ini nilai plus dari grup ini. Belum lagi ilmu-ilmu dan fasilitas yang dikasih gratis! Ga main-main loh ini, kita diajarin jadi pelaku bisnis yang profesional! Bahkan aku dikasih web gratis untuk menunjang bisnisku. Pokoknya pandangan negatif tentang Oriflame lenyap sudah. Yaiyalah, namanya udah pelajari lebih jauh. Kalo nggak mau belajar, ya nggak akan ngerti-ngerti.

Ini dia penampakan senjata perangku www.bisnisayupradita.com :)

Banyak orang yang merasa gagal di Oriflame dan kapok buat gabung lagi. Sampai ada yang bilang “aku trauma”. Buat aku, itu bukan gagal namanya tapi MENYERAH! Apa yang aku lakukan di 2 keanggotaanku sebelumnya karena aku memang menyerah sebelum bertanding. Nggak open minded dan menganggap angin lalu nasehat2 upline. Nah untuk yang ketiga kalinya ini, aku nggak boleh menyerah! Semangat-semangat! Hehehe…
Bisnis di Oriflame memang nggak gampang. Oriflame bukan money game yang menjanjikan mendapat uang dengan cara instan. Namanya perjuangan menggapai mimpi pasti ada kendala dan cobaan. Sama juga buat yang kerja-kerja di luaran sana. Nah itu dia dituntut komitmen kita untuk nggak menyerah.

Jadi… aku mau nanya nih… dijawab dalam hati ya.. Kamu udah punya impian belum? Atau nggak tau cara mewujudkannya? Pikirin deh satu hari ini, mau jadi apa kamu di 2 tahun mendatang? Kapan lagi membahagiakan orangtua dan orang-orang yang kamu sayangi? Hitung umur orangtua mu sekarang… Targetkan di usia berapa mereka akan lihat kamu sukses dan menyenangkan mereka? Atau kamu pengen beli sesuatu yang rasa-rasanya nggak mungkin, maybe? Jadikanlah mungkin! Ga usah ragu walo kamu belum tau gimana caranya. Coba deh pikirin itu… Rasakan kuatnya aura mimpi kamu dan yakinkan kalo itu akan terwujud, sampai kamu harus berbuat sesuatu untuk menggapainya. Do action! Mimpi tanpa action itu NOL , jadi DO ACTION!!

Rumusan orang sukses DREAM + BELIEVE + ACTION = SUCCESS!
Dari jaman nenek moyang juga itu rumusnya. Berlaku sampai kiamat! Dijamin! :)

Gimana caranya? Ikuti jejak orang yang berhasil! Karena aku, juga lagi ikutin jejak orang yang udah berhasil menggapai impian loh... Aku udah DREAM terus aku BELIEVE dan sekarang aku lagi ACTION. Bismillah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar