Kamis, 24 April 2014

Oriflame itu MLM? Oh No! (Part 2)

Di Oriflame ada juga yang istilahnya tutup poin. Tupo artinya konsultan yang belanja 100 poin/bulan.
Jadi ada tuh yang nanya, "kalo dah jadi upline-upline yang diatas itu, enak dong, cuman nerima duit aja."
Jawabnya, salah besar! Kalo mereka ga tupo (nggak ada order pribadi), bonus atau penghasilan nggak akan cair, seberapa juta orangpun downline di bawah mereka. Karena fungsi tupo : untuk mencairkan bonus/penghasilan.
Nah, gimana dengan konsultan yang udah ga aktif tiba-tiba pengen aktif lagi karena ngelihat donlen nya udah 1000 orang? Jadi, tiap tahun ada yang namanya perpanjangan keanggotaan bayar 35000 aja. Kalo nggak dibayar itu menandakan nggak aktif dan keanggotaannya diterminasi. Kalo mau ngulang, ya harus daftar lagi dan rekrut dari awal juga :)
Jadi kalo ada bisnis lain yang jatuhin Oriflame karena TUPO dan karena keanggotaannya yang cuman 1 tahun sih ga mempan ya.Wong kita juga tau alasan dan manfaat di balik itu.

Terus juga banyak kejadian, bonus downline lebih besar daripada bonus upline. Nah gimana ceritanya? Ini nih yang namanya KESUNDUL. Jadi ketika ada upline yang kesalip ama downline, maka si upline ga dapet omset dari downlinenya. Itulah pentingnya baik upline dan downline harus konsisten merekrut. Mungkin yang belom member belom paham bener ya.. cuman entar ada trainingnya kalo udah gabung. 

Oriflame juga terdaftar di Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) dimana yang bisa terdaftar didalamnya adalah MLM dengan sistem sehat dan murni. Selain itu MLM udah diatur juga kok di Undang-Undang. kalo aja Oriflame itu nipu, udah pasti akan kena sanksi tegas. Oriflame udah 25 tahun di Indonesia dan 45 tahun di dunia loh.Artinya, perusahaan ini besar dan nggak akan mau melanggar hukum kalo nggak mau bangkrut seketika. Ya ndak?

Itu sebabnya kenapa aku yang dulu anti MLM, sekarang malah nyemplung di sini. Ya bukan karena di-cuciotak ya. Itu kok rasanya lebai hahaha... Jangan-jangan mereka yang anti itu yang dicuci otak ya, karena pikirannya negatif terus, jelek terus sama sistem MLM. Mau namanya MLM, apapun perusahaannya disama rata. Podo wae sama investasi bodong, skema ponzi, piramida yang nipu itu. Ibarat contohnya islamophobia yang dicuci otak sama media, padahal nggak tau aslinya Islam gimana hoho.  (lah kok nyambung ke sini :p)

Sekian dulu ya sharing dari aku, kalo mau nanya-nanya monggo leave comment. Kamu masih ragu? Nggak papa. Hidup itu pilihan antara ragu atau yakin. Tapi aku sih pilih yakin :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar