Sabtu, 31 Mei 2014

Honeymoon Story : Trip to Bali, 9-13 Maret 2014, Tanah Lot, Ubud, Pasar Sukowati (Day 3)

Setelah di hari kedua kita ke bagian Selatan, sekitar jam 10 pagidari hotel berangkat ke Tanah Lot yang posisinya itu ada di bagian barat. Cukup jauh juga sih dari Kuta ke Tanah Lot tapi bermodalkan GPS akhirnya kita bisa sampai ke tujuan. Apalagi di sepanjang jalan ngeliat pemandangan desa- desa yang indah. Yay!
Sesampai di Tanah Lot kita bayar retribusi murah banget kok. *lupa berapa*
DI Tanah Lot ini paling banyak yang dateng turis-turis lokal sih. Terutama anak-anak sekolah yang sepertinya bikin acara perpisahan sekelas gitu or whatever :D
Oh iya, di Tanah Lot banyak ibu-ibu jualan jajan-jajanan gitu. Kemarin makan rujaknya enakkkkkkkk banget. Setelah puas berfoto-foto ria sana sini, kita memutuskan untuk keluar. Tapi sebelumnya belanja oleh-oleh di kios-kios deket pintu keluar-masuknya. Harga kaosnya murah-murah, kayaknya sama aja sama di Kuta. Tadinya aku pikir mau belanja ke Khrisna aja, tapi cupenk keburu pengen nyari di sini... Ya gapapa deh, harganya juga ga beda...
Berikut foto-foto aku selama di sana. Abaikan orangnya yang sudah gosong itu ya. Liat saja pemandangan cantiknya :')

Sebelum lanjut perjalanaan, berhubung udah jam 12an gitu, kita udah laper dan berpikir untuk makan siang! di luar pintu masuk daerah parkiran kebetuan banget warung-warung makanan halal. Kebanyakan di sini jual makanan dari Jawa. Aku pun milih nyoba makan rawon. Biasa aja rasanya tapi ternyata mehong cyin. :D

Selanjutnya kita lanjut ke Ubud. Waktu itu kepengen juga ke daerah Bedugul di bagian utara sana. Tapi dilihat-lihat di peta, jauh banget kalo naik motor gini. Mana di sana daerah dingin, kita nggak bawa jaket. Ke Ubud aja jauh banget bow.
Dalam perjalanan menuju Ubud, kita melewati berbagai macam desa-desa. Bener deh ini kalo ceritanya GPS nya mati atau low bat, bakalan nyasar dan gatau jalan pulang. Soalnya emang bener-bener ngelewatin desa-desa gitu. Satu hal yang bikin aku ga berani jalan jauh ya karena GPS. Tabletnya cepet abis baterenya sih.. hiks... Takut bisa pergi ga bisa pulang. Tapi di Bali sebenernya gampang sih ya karena banyak papan arah penunjuk jalan. Di desa-desa pun jalannya bagus. Udah gitu, penduduknya ramah dan siap membantu menunjukkan jalan bagi kita yang tersesat.dan tak tau arah jalan pulang ini.

Di Ubud kita nggak banyak ngapa-ngapain sih. Udah sore juga dan tab sudah mau mati karena kehabisan batere jadi  kita cuman ngelilingin desanya aja plus belanja oleh-oleh ke Pasar Seni Ubud. Lumayan dapat lukisan-lukisan buat pajangan di rumah.

di Ubud sih ga lama-lama berhubung udah sore dan mendung. Padahal bisa aja tuh ke Ubud Monkey Forest atau kepengen juga ke Museum Antonio Blanco. Hiks... Next time deh kalo ke Bali lagi. :')
Tapi bener ya, Ubud itu emang desa yang indah banget. Namanya aja desa, tapi kanan kirinya toko, butik, cafe, dan yang paling menonjol itu toko atau galeri kerajinan seni nya, mulai dari lukisan-lukisan, patung-patung, pajangan-pajangan. Sumpah, cantikkkkkk banget. Rasanya pengen ngeborong semua dan membawanya ke Medan. Atau Ubud itu desa nya dipindahin sekalian deh ke Medan tapi minus macetnya ya.. Truly the one and only beautiful village in the world!

Kemudian kitapun memutuskan jalan pulang. Di sini tablet udah mati total. Pasrah deh cupenk bawa kemana. Eh alhamdulillahnya kita ketemu Pasar Sukowati. Ternyata searah dengan jalan kita pulang. Padahal tadinya ga kepikiran bakalan sempet ke sini. Pasar ini emang terkenal gudangnya beli oleh-oleh Bali jadi emang sayang kalo ga dikunjungin. Kita memutuskan mampir dan beli oleh-oleh tas buat adeknya cupenk, beli gelang-gelang dan gantungan-gantungan kunci. Kalo mau belanja disini jangan lupa ditawar ya :)

Kelar belanja-belanja, menjelang sore kita pun memutuskan jalan pulang... Mengikuti matahari yang mulai mau terbenam di ufuk barat sono. Alhamdulillah nggak nyasar hehehe ^^