Jumat, 23 Mei 2014

Honeymoon Story : Trip to Bali, 9-13 Maret 2014, Pantai Kuta, Garuda Wisnu Kencana GWK (Day 2)

Satu yang aku sesalkan pergi ke Bali adalah tanpa persiapan cukup. Bahkan sampai itinerarypun ketinggalan.  Padahal udah banyak catatan-catatan penting selama di Bali. Maklum, dari acara pernikahan hari Senin, Kamis sorenya sampe Medan. Jumat subuh udah ke Kualanamu berangkat ke Jakarta. Alhasil ya kita meraba-raba aja. Untung ada mbah Google, Kaskus, Google Map yang sangat-sangat membantu. Tanpa mereka-mereka ini, kami tak tau arah dan tak tau kemana jalan pulang. Huhuhu... *sedu-sedu*

Selama di Bali kita sewa motor Vario. Terhitung mulai dari hari kedua ini (Senin-Kamis). Berhubung sewa motornya juga dicariin ama sodara yang jemput kita semalam, jadinya dikasi murah deh. Dianter ke hotel sekitar jam 10 pagi. Cuman lupa deh rate-nya soalnya struk pembayarannya ngilang -__- Padahal mau promosiin kontaknya. Bapak kurang beruntung pak mana trafik blog saya tinggi kan lumayan promo gratis :p

Hari kedua ini kita memutuskan pergi keeee Pantai Kuta dulu. Sebelumnya kita isi bensin di  pombensin terdekat. Bermodalkan Google Map yang kece, pergilah kita naik motor ke sana. Jaraknya juga deket banget. Hari itu terikkkkkkkkkk panasnya minta ampun. Jangan lupa kalo di Bali ini jangan main-main sama matahari deh. Siapin sunblock kalo bisa dari sebelum berangkat, topi, dan sunglasses. Penting!

Pantai legendaris di Bali
Kuta Beach

Panas banget dan bikin sakit mata.

Berhubung cuacanya terik banget dan lumayan sepi juga, kita nggak lama-lama di sana. Cuman beli aqua doang ternyata mahalnya minta ampun. Catetan: lebih bagus beli di Indomaret aja.
Kita pun memutuskan lanjut ke Garuda Wisnu Kencana. Jadi, GWK ini letaknya ada di Bali selatan. Pertama mikirnya, apa aja ya yang ada di Bali selatan supaya bisa sekalian kunjungin semua. Tapi berhubung cupenk orangnya ga sabaran nunggu aku googling, karena ga ada itenerary , akhirnya kita  ke GWK dulu. Jarak dari daerah Pantai Kuta ke sini lumayan jauh juga sih... Jadi kalo bisa dalam 1 hari lebih bagus visit ke tempat-tempat yang searah.

Melewati jalan berkelok-kelok ke atas, kita akhirnya sampai ke GWK. Tiket masuknya Rp.40000/orang untuk wisatawan domestik. Lumayan mahal ya :') Berhubung cuaca terik dan haus banget, kita mengawali dengan minum air kelapa seharga 20.000 yang ada di  tempat makan persis di bagian pintu masuknya. Di luar kompleks juga banyak warng-warung makanan jual-jual air kelapa sih sebenernya. Setelah puas melepas dahaga kita mulai eksplor2 GWK. Rugi juga lah kalo ga eksplor-eksplor udah bayar mahal hehe... GWK ini pemandangannya bagus banget. Sangat cocok untuk spot foto-foto. Ya mau apa lagi kalo nggak foto-foto ya kan hihi... Next time, pengen ke GWK pas malem deh. Penasaran ama lampu-lampunya pasti eksotis.

Foto di deket pintu masuk - keluar

Tebing-tebih gede gini dibelah-belah :o

nice spot untuk foto

kalo ke GWK wajib kali orang foto di sini :D

Ternyata spot dari sini cantik banget!

Puas foto-foto, kita balik lagi ke tempat minum kelapa muda tadi dan memutuskan untuk mamam siang. Habis mamam kita mampir ke Ampli-theater, persis deket pintu masuk. Di sana dijadikan tempat pertunjukkan tari-tari yang bisa ditonton secara gratis. Bisa foto-foto ama penari, hanoman dan barongnya juga loh.

Menikmati sajian tari-tarian di Ampli-theater

Setelah puas, kita akhirnya memutuskan ke luar dan mau melanjutkan perjalanan ke Uluwatu yang kalo di liat di map nggak jauh kok dari GWK.

Stay tune di post selanjutnya yaaaa :)