Selasa, 20 Mei 2014

[My First Time] Obgyn Visit : Program Hamil

Beberapa hari ini lagi galau nih mak. Abisnya, harapan hamilton di bulan ini kandas setelah si merah-merah keluar. Padahal udah  telat 1 minggu dari yang biasanya jadwal mens aku teratur. Istri-istri di belahan dunia mana sih yang nggak ge-er kalo udah telat gitu, terutama yang kepengen punya baby :')
media.viva.co.id
Udah gitu mama cerita aja kalo dia ngimpiin anak bayi terus. Eh aku juga kebawa mimpi test pack terus hasilnya positif. Dari mimpi kayak gitu aku makin tambah ge-er, coba! Belom lagi kemarin pagi testpack dan ngeliat ada garis samar. Makin pede lah aku. Ya kali aja itu garis halusinasi ya saking ngarepnya, wong ternyata sorenya langsung haid. *lempar testpack*

 

Belom lagi Cupenk, ngarepnya setengah mati lebih-lebih dari aku. Langsung deh aku disayang-sayang waktu telat kemarin. Dia bilang aku ini putri nyasar, harus dijaga, ga boleh capek-capek.  Aku dibeliin susu dan alpukat. Alpukat kan mengandung asam folat tuh, bagus buat kandungan. Apa aja yang ku minta dia usahain kasih. Efeknya dia semangat kerja juga. Bagian sini nih yang enak karena aku bisa bermanja-manja ria :D

Tapi, gilirannya aku mens 2 hari yang lalu, langsung dia uring-uringan. Malah stress nya itu ya lebih-lebihin aku gitu loh. Katanya kerjapun jadi nggak semangat.  Segitu pengennya ya suami? Hiks… Dan makin ngenes lagi, kalo aku udah nggak hamidun gini baru deh dese sindir-sindir tentang rumah yang berantakan. Membabu lagi, deh . Manja-manjaannya kelar! *sigh*

Kebetulan Cupenk punya kenalan obgyn. Dokternya pesen, kalo haid hari pertama datang, langsung periksa ke dia. Jadilah semalam kita periksa kandungan ke obgyn. Aku sih mikirnya, ngapain jugalagi mens begini diperiksa-periksa. Jadi aku juga nggak tau mau ngapain ke dokter, pokoknya ngikut cupenk aja. Oh sampe sana ternyata di USG. Serius, nggak tau kalo mesti di usg-usg segala. Tapi sayangnya waktu itu aku nggak banyak minum. Padahal seharusnya kalo mau USG itu perut harus diisi air banyak. Resepsionisnya sih bilang gitu, kalo kebelet pipis jangan dipipisin dulu. Tapi nggak disuruh bilang minum banyak sih, sementara aku ngerasa udah kebelet pipis. Tapi kata dokternya, airnya belom banyak di kantung kemih. Kalo airnya penuh, seharusnya bisa keliatan tuh isi rahimnya lebih detail. Jadi kemarin cuman keliatan siluet rahim aja. Bulet gitu ya. Plus sedih karena isinya kosong nggak ada dedeknya. Kata dokter, alhamdulillah rahimnya bagus.

Vitamin E dan Profertil
Terus langsung deh konsultasi promil sama obgyn-nya. Kita dikasitau jadwal harus pompom (read: gitu gitu deh). Abis harinya pompom, besoknya disuruh ke dokter lagi biar diperiksa apakah ada yang nempel di sel telur, katanya. Sebelum keluar ruangan, kita dikasih resep obat yang aku tebak sih ini penyubur kandungan dan vitamin E. Aku dan suami juga nggak boleh capek-capek. Makan-makanan yang bergizi, minum yang banyak. Jangan makan gorengan. Karena baca-baca dari forum kalo minum kopi, soda, durian, tape juga nggak bagus, jadi aku hindarin dulu makan begituan. Ntar paling cemilin alpukat endesssss juga tuh.
Mudah-mudahan promil kita berjalan lancar ya temen-temen… Kasian cupenk yang udah pengen kali jadi ayah. Kasian mama yang udah pengen jadi nenek. Aku sih ngarep ya ngarep, tapi kalo emang belom dikasih gitu sih ya mau bilang apa. Tapi, moga-moga bulan depan nggak kecele lagi :p

Kamu ada cerita sekitar mengharapkan kehamilan dengan suami kamu nggak?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar